Tuesday, April 12, 2016

Cara Menampilkan kereta diterminal Linux

Advertisement

Kali ini, dellze akan share tentang LINUX nih, dengan judul “ MENAMPILKAN KERATA DI TERMINAL” kok bisa yah? Ya mungkin pihak developer ingin memberi sedikit hiburan :).
Pengalaman ini bermula saat saya mau menyunting file grub di path /boot/grub, dengan perintah “ cd /boot/grub “ lalu, saya ingin melihat daftar isi folder tersebut di terminal dengan perintah “ ls “, namun saat menulis saya diajak bicara dengan teman saya, alhasih yang terjadi adalah salah ketik berupa perintah “ sl “ nah pas waktu ngetik perintah tersebut “ muncul tulisan The program 'sl' is currently not installed. You can install it by typing: sudo apt-get install sl

sayapun kaget bukan kepalang, saya kira ada masalah yang muncul. Ternyata permasalahannya adalah salah tulis perinta yang tadinya ls menjadi sl , iseng iseng saya mencoba mengikuti perintah yang muncul tadi yaitu menulis perintah “ apt-get install sl “, uniknya, setelah terinstall, langsung saya coba perintah tadi “sl” malah muncul gambar kereta seperti ini :



Bagaimana ? keren kan? Silakan anda coba

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon