Friday, September 23, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Linux Mint

Advertisement

 Linux Mint diperkenalkan pertama kali pada tanggal 26 Agustus 2006. Linux Mint juga salah satu OS Turunan Ubuntu atau OS berbasis dari ubuntu, yang memungkinkan aplikasi di ubuntu dapat mudah di instal pada linux mint. Tahun 2010 Linux Mint mengeluarkan rilis baru yang menggunakan debian sebagai basis kodenya, yang dikenal dengan LMDE ( Linux Mint Debian Edition ) namun masih tetap melanjutkan rilis update untuk versi originalnya ( Basis Ubuntu ).

Saat ini, linux mint mulai populer karena user interfacenya yang mudah dalam penggunaan juga elegant dalam hal tampilan, apalagi setelah kemunculan desktop cinnamon andalan linux mint, yang telah merombak ke tampilan yang lebih baru dan powerfull tentunya. Linux Mint dirilis dalam beberapa edisi Desktop ( GUI ) , yakni Edisi Cinnamon,, Edisi Mate, Edisi Xfce dan Edisi KDE, masing masing desktop ,memiliki keunggulan masing masing,

Adapun kekurangan dan kelebihan Linux Mint akan diulas dibawah ini:

Kelebihan 

1. Mudah dalam installasi
2. Terdapat beberapa pilihan desktop
3. Aplikasi bawaan yang cukup komplit
4. Kelengkapan Software yang memadai.
5. Sudah banyak forum komunitas linux mint.
6. Tampilan elegant hususnya cinnamon
7. Fitur Update dan Upgrade

Kekurangan

1. Beberapa komputer terasa berat saat menggunakan edisi Cinnamon
2. Installasi driver yang cukup rumit untuk pemula
3. Masih tahap pencarian :)


 Naah itulah sedikit ulasan tentang beberapa kekurangan dan kelebihan Linux Mint. Semua kelebihan dan kekurangan yang saya tulis berasal dari survey dan pengalaman admin saat menggunakan linux mint diberbagai device yang berbeda.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon