Sunday, September 4, 2016

Penyebab & Cara mengatasi bbm pending *New

Tags
Advertisement



Pasti sobat merasa kesal jika lagi asik-asiknya bbm-an, eh malah pending. Apalagi kalau mau ngasih kabar penting, tapi sayang bbm pending. Nah untuk itu disini kita akan membahas penyebab dan solusinya, dan patut untuk dicoba, jika berhasil ya Alhamdulillah, kita ke TKP :

#Penyebab kemungkinan BBM pending#

1. Kuota Internet Habis

Coba periksa sisa kuota paket kamu. Karna jika kuota habis bbm pending itu pasti terjadi.


2. Gangguan Jaringan

Coba kamu tes hp kamu akses internet, seperti google, facebook atau terserah, jika bisa untuk akses internet, berarti tidak ada gangguan, jika tidak bisa akses atau gagal maka perlu diperiksa lebih lanjut.
- Langkah 1 : Matikan koneksi data hp kamu, tunggu sebentar lalu nyalakan kembali, dan coba buat akses, jika sudah bisa coba buat bbm. masih pending atau belum.
- Langkah 2 : Jika setelah mematikan data, lalu diaktifkan kembali koneksi datanya namun tidak ada tanda2 data sudah hidup, coba restart hp kamu. jika stelah direstart masih belum konek, coba ganti APN di Pengaturan > Selengkapnya > Jaringan Seluler > Access Point Name > Silakan ganti yang satunya.
Jika setelah ganti APN tetap tidak konek berati ada gangguan jaringan. hubungi operator :)

3. Cache BBM Menumpuk

Terlalu banyak cache pada bbm juga akan mempengaruhi kinerja. coba kamu hapus di Menu > Pengaturan > Aplikasi > Pilih BBM dan tekan tombol " Hapus Cache " Jika sudah maka coba buka bbm, dan rasakan perbedaannya

4. Settingan Proxy di APN

Proxy pada jaringan juga akan mempengaruhi lalulintas data. maka dari itu coba kamu hapus aja konfigurasinya di Menu > Pengaturan > Selengkapnya > Jaringan Seluler > Access Point Name > Pilih yang sedang kamu gunakan, lalu cari Proxy dan hapus konfigurasinya. seperti gambar ini

Jika sudah maka coba putus dan sambungkan kembali koneksi data. Dan coba buat bbm

5. Spek HP belum optimal untuk versi bbm yag kamu gunakan
Jika kamu menggunakan hp dengan spek pas pasan seperti prosesor singel core ram 256 MB. maka patut untuk didowngrade versi bbmnya.

6. BBM Crash / Eror. coba update atau install ulamg bbm

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon