Friday, September 16, 2016

TRIK MENGUBAH ANDROID JADI WINDOWS PHONE TERBARU WORK 99% ( rooted )

Tags
Advertisement


Jika anda ingin mengubah tampilan posel kesayangan mirip lumia ( Windows Phone ), maka  anda patut mencoba beberapa tips dibawah ini, namun untuk memaksimalkan hasil agar 99% mirip lumia, android anda harus berstatus Rooted !, namun jika belum berstatus root, jangan berkecil hati dulu. Disini juga akan dibahas cara mengubah android jadi lumia tampa root! Penasaran ?
 berikut caranya

1.       Untuk Android berstatus Root


Bahan yang dibutuhkan :

·         Launcher WP 8
·         Xposed Installer ( Cari di Playstore atau Google )
·         Flat Style Colored Bars ( Cari di Xposed / Playstore )
·         Flat Style Bars Indicators ( cari di google )



Tutorial Pemakaian

a.       Launcher WP8


Ini merupakan bahan terpenting dalam modifikasi tampilan ponsel anda, dan menurut admin launcher ini merupakan yang terbaik untuk membuat ponsel android mirip windows phone 8 atau bahkan sama dari segi tampilan home / tampilan awal, dan juga mudah dalam mengatur settingannya. Selain itu aplikasi ini free atau gratis tampa iklan, jadi akan membuat anda semakin nyaman dalam hal penggunaan.





Setelah memasang aplikasi ini, langkah selanjutnya adalah rubah pengaturan default home menjadi Launcher WP8 dengan cara menekan tombol home / merubahnya langsung di menu > pengaturan  > home > Launcher WP8. Jika sudah, ubahlah pengaturan launchernya sesuka hati anda.
Sebagai catatan : Jika anda ingin menampilkan statusbar bawaan, maka matikan statusbar default launcher WP8 di pengaturan, caranya sudah ada diposting paling bawah.

b.    Xposed Installer


Ini merupakan bahan tanbahan untuk memodifikasi tampilan, dengan aplikasi ini, kita bisa mengubah tampilan antarmuka android  tampa mengubah SystemUI yang jika kesalahan dalam mengedit bisa membuat ponsel bootloop!!! Atau SystemUI force close

Jika anda sudah memasang aplikasi ini, langkah selanjutnya adalah  memasang framework, caranya buka Xposed Installer > Framework > Install or Update > Pilih Reboot Now.

c.       Flat Style Colored Bars


Aplikasi ini berfungsi untuk mengubah tampilan statusbar dan navibar android anda menjadi transparan, untuk memasang aplikasi ini, cukup masuk Xposed Installer >  Download, lalu cari dengan nama aplikasi tersebut, jika sudah ketemu langsung klik dan geser pilih version dan klik download,

Jika sudah terinstal maka aktifkan modul aplikasi tersebut agar berfungsi, caranya :  buka Xposed Installer > Modul dan centang dibagian Flat style colored bar lalu reboot ponsel. Setelah itu rubah pengaturannya agar menjadi transparan.

 d.      Flat Style Bar Indicators

Aplikasi Ini digunakan untuk mengubah icon baterai, sinyal, jam, serta posisi masing masing icos sesuai selara anda, namun untuk mendapatkan aplikasi ini scara gratis, anda harus mencari file apknya di google search.

Jika sudah terinstal, jangan lupa untuk mengaktifkan module xposednya biar berfungsi, caranya sama dengan tutorial urutan C lalu reboot ponsel. jika sudah aktif maka aturlah icon di statusbar sesuai yang anda inginkan.
Catatan : Dalam beberapa kasus, Flat Style Bar Indicator tidak berfungsi walaupun ponsel sudah direboot, untuk itu coba reboot ponsel dengan mode fastboot, admin pernah mengalami dan berhasil setelah android di fastboot.
Untuk  Tambahan, anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki interface / tampilan sama seperti windows phone, berikut daftar aplikasinya :


·         WP7 Contact Lite.Apk ( kontak + dialer tampilan WP )
·         WP7 Notifications.Apk ( Notifikasi Ala WP )
·         Wpkeyboard.Apk ( Keyboard  Mirip  WP )
·         Zplayer.Apk ( Pemutar Musik Ala Tampilan WP )
 

Semua aplikasi tersebut dapat anda download di google dengan keyword nama aplikasi yang sudah tercantum. Atau juga bisa didapatkan dari forum-forum XDA


2.       Untuk android yang berstatus No-Root ( belum Root )
Jika ponsel anda belum berstatus root, anda hanya dapat mengubah tampilan home, Music, Contact, dialer dan notifications mirip windows phone dengan aplikasi berikut ini
·         Launcher WP8
·         WP7 Contact Lite.Apk ( kontak + dialer tampilan WP )
·         WP7 Notifications.Apk ( Notifikasi Ala WP )
·         Wpkeyboard.Apk ( Keyboard  Mirip  WP )
·         Zplayer.Apk ( Pemutar Musik Ala Tampilan WP )

Anda juga bisa mengubah statusbar ala windows Phone di pengaturan Launcher seperti ganbar dibawah ini.



Naah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah tampilan Android  menjadi windows phone 8, walaupun belum 100%, jika anda masih terdapat kebingungan atau ingin ditanyakan, silakan tanya pada kolom  yang sudah disediakanJ

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon