Sunday, November 20, 2016

cara menampilkan kecepatan internet ubuntu

Advertisement

Saat anda menggunakan ubuntu sebagai perangkat akses internet, mungkin sebagian dari anda berfikir sejenak tentang berapakah kecepatan akses internet yang saya gunakan?? naah.. untuk anda pengguna ubuntu tidak usah kuatir, karena disini kita akan membahas cara menampilkan kecepatan internet di ubuntu, atau memasang aplet indikator netspeed.


    Ada beberapa cara yang akan kita lakukan, dan disini saya menggunakan Ubuntu 14.04, untuk caranya anda cukup memilih salah satunya, dan berikut tutorialnya :

Cara Pertama 

Tekan CTRL+ALT+T  atau buka Terminal, jika sudah terbuka copy perintah dibawah ini, dan pastekan diterminal :

sudo apt-get install build-essential libgtop2-dev libgtk-3-dev libappindicator3-dev git-core

git clone git://github.com/mgedmin/indicator-netspeed.git

cd indicator-netspeed

make

sudo make install

Untuk menjalankan aplet, ketik perintah

indicator-netspeed &

Cara Kedua

Untuk cara ini, kita akan menggunakan repository dari webupd8, adapun caranya, buka terminal, lalu ketik perintah dibawah ini satu persatu :

sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8

sudo apt-get update

sudo apt-get install indicator-netspeed

Untuk menampilkan aplet tersebut, restart komputer / laptop anda, atau restart destop anda dengan menekan tombol CTRL+ALT+BACKSPACE

Nah. itulah tutorial cara instal netspeed-indicator di ubuntu 14,04, cara ini mungkin bisa digunakan diubuntu lain, seperti 15.04, 16.04 

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon