Wednesday, November 2, 2016

Cara mudah rename beberapa file sekaligus di Windows

Advertisement

Jika anda mempunyai suatu file ataupun dokumen yang jumlahnya lumayan banyak. dan anda ingin merename file tersebut semuanya dengan nama file yang sama, namun apakah anda harus merename satu persatu file tersebut?? sungguh akan memakan waktu. di Windows sendiri sudah dibenamkan fitur untuk merename beberapa file yang kali ini akan kita bahas. berikut tutorialnya :

1. Merename file semua dengan nama yang sama.

Jika anda menginginkan merename semua file / folder dalam suatu disk . langkah pertama yang anda lakukan adalah memblock semua file tadi, dengan menekan tombol Ctrl+A, setelah semua file terblock, klik kanan pada file yang diblock tadi, dan klik tulisan Rename, dan masukkan nama yang anda inginkan, lalu tekan Enter, maka semua file sudah otomatis terganti namanya.



2. Merename Beberapa file yang dipilih

Jika yang anda inginkan merename beberapa file yang dipilih dalam suatu / folder, langkah pertama yang anda lakukan adalah memilih beberapa file tadi dengan menekan tombol Ctrl sambil memilih beberapa file yang anda inginkan, atau anda bisa menekan tombol Shift + (tombol)UP / DOWN. setelah file terpilih, kilik kanan pada salah satu file yang terpilih tadi, lalu klik Rename, dan masukkan nama yang anda inginkan lalu tekan enter, maka file-file tadi sudah otomatis berganti nama, seperti gambar dibawah ini :



Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon