Friday, December 9, 2016

Mengatasi Windows Lemot dan Hang ketika terhubung ke internet

Advertisement

Tidak lengkap jika suatu device masa kini tidak terhubung ke internet, karena hampir semua informasi yang kita inginkan sudah terdapat di internet. namun ada hal yang terkadang membuat jengkel pengguna saat akan menghubungkan device mereka hususnya komputer / laptop yang terintegrasi os Microsoft Windows, Bagi pengguna Sistem Operasi ini, hususnya Windows 7, 8x, dan 10. jika mengalami masalah komputer/laptop lemot saat terhubung internet, mungkin tips dibawah ini sedikit membantu.

Sebenarnya banyak hal yang membuat Windows lemot saat terhubung ke internet, , namun disini kita hanya akan membahas menurut pengalaman  admin, selebihnya, akan ada diartikel berikutnya.

Buat pengguna windows, hususnya Windows 7, 8x, dan 10, dengan kondisi baru saja intal ulang, namun, saat terkonek ke intertet tiba tiba laptop terasa berat, lemot, bahkan hang,dan berikut ini ada tips yang mungkin bisa membantu, berikut tipsnya :

Ketik (Logo Windows + R) atau bisa ketik start, lalu cari RUN , jika sudah maka akan seperti ini tampilannya

lalu, ketik "SERVICES.MSC" seperti pada gambar diatas, 
jika sudah, maka kalian akan dibawa di sebuah Window Baru, seperti gambar dibawah ini : 


dan cari baris dengan nama Windows Defender, klik dua kali atau tekan enter, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini : 

setelah muncul seperti gambar diatas, pertama klik tombol "Stop" lalu pilih menu Disabled seperti lingkaran nomor dua pada gambar diatas, barulah klik Apply dan OK.
setelah windows defender, anda juga bisa mematikan Windows Update di menu service.msc. caranya pun sama dengan mematikan windows defender seperti diatas.  setelah anda mematikan beberapa fitur tersebut, coba rasakan perbedaannya !

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon