Saturday, March 4, 2017

Konfigurasi IP Address dan dhcp client mikrotik

Advertisement

Setelah melakukan konfigurasi Pertama, yakni / setting interface mikrotik, langkah kedua selanjutnya adalah setting IP Address, . dan setting dhcp client pada interface 1, gunanya untuk mendapatkan akses internet dari ISP. jika anda ingin mengenal lebih dalam tentang IP Address. bisa baca DISINI.
Dan Berikut tutorial Setting IP Addres mikrotik :

1. Setting IPAddress interface 2  LAN ( ether2 local )

buka menu IP > Address > klik icon tambah ( plus warna merah ) lalu isikan alamat ip address 192.168.100.1/24 atau terserah anda. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini 



setelah selesai. Jangan lupa pilih interface mana yang akan disetel IP addressnya. Lalu klik OK.

2. Setting DHCP Client interface 1 internet ( ether 1 Public )

Buka Menu DHCP  > Client > klik icon tambah  ( plus warna merah ), lalu pilih interface ( disini menggunakan interface 1 /internet ) lalu klik OK. Lebih jelasnya, lihat gambar berikut ini :


Jangan lupa juga. Setelah interface 1 berhasil mendapatkan alamat ip. Langkah berikutnya adalah setting DNS agar mikrotik dapat mengakses internet. Untuk langkahnya bisa dibaca DISINI: 




Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon