Friday, August 11, 2017

Cara Transfer kontak android di Komputer Laptop

Tags
Advertisement


Menyalin atau mentransfer kontak android ke computer / laptop memang tidak seperti menyalin file media lainnya seperti music, video, foto. Dsb.  Dalam tutorial ini. Kita akan menggunakan software android transfer ( skysoft itransfer ) . download softwarenya disini 

Bagian 1: Cara Mentransfer Kontak dari Android ke Komputer


Langkah 1. Jalankan software yang sudah didownload tadi.


Siapkan ponsel Android Anda



 Jalankan program Transfer Data Android di PC Anda . Hubungkan ponsel Android Anda ke PC melalui kabel USB. Setelah program mendeteksi perangkat secara otomatis, Anda akan melihat jendela utama.

Catatan: Android Data Transfer sepenuhnya kompatibel dengan semua ponsel dan tablet Android, seperti Samsung / HTC / Motorola / Sony Ericsson.

Langkah 2. Ekspor kontak Android ke Komputer


klik ikon "Information" , lalu tekan tab "Contacts" agar masuk ke menu manajemen kontak. Lalu Pilih kontak yang Anda inginkan dan klik tombol "Export" . saat di klik akan muncul daftar pilihan format Ekspor kontak ke File VCard, File CSV, Windows Address Book, Outlook 2010/2013/2016. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Disini saya menggunakan format Windows Address Book.

Kemudian pilihlah  folder target dan tekan tombol Save. Setelah selesai prosesnya, klik OK -> Open Folder untuk melihat hasil file yang diekspor.

Bagian 2: Cara Mentransfer Kontak dari Komputer ke Ponsel Android

Langkah 1. Jalankan software dan hubungkan Android ke PC


Buka program Transfer Data Android di komputer Anda. Lalu Hubungkan ponsel Android Anda ke PC Anda melalui kabel USB atau Wi-Fi. Program ini secara otomatis akan mendeteksi perangkat Anda dan otomatis menampilkan smartphone yang anda gunakan. 


Langkah 2. Impor kontak ke Android 


Pada menu navigasi, klik ikon "Infomation" , lalu ketuk tab "contacts" untuk masuk ke menu pengelolaan kontak. Kemudian tekan tombol "Import" untuk memulai impor kontak  dengan fromat vCard, Outlook, buku alamat Windows dan Windows Live Mail.



Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon