Thursday, October 19, 2017

Mengatasi lupa password login Windows 7/8/10

Advertisement


Cara Reset password login Windows 7/8/10 memang memiliki beberapa cara, berikut ulasan beberapa cara yang dapat anda coba.

Solusi 1: Reset Windows 10/7/8 Password Dengan bantuan Ophcrack

Ophcrack adalah salah satu program pemulihan kata sandi Windows yang sudah lama dikenal,  yang berhasil memulihkan password komputer Anda dengan menjalankan sedikit simulasi pada sistem Anda. Ini adalah perangkat lunak berbasis teks, jadi Anda harus memiliki ketelitian untuk menggunakan alat ini.

Langkah 1. Kunjungi situs resmi Ophcrack dan download file gambar ISO di komputer yang berbeda.

Langkah 2. Burn Ophcrack pada CD / DVD / Flashdisk dan buatlah bootable disk.

Langkah 3. Reboot PC dan boot melalui CD / DVD atau USB, tergantung media yang anda gunakan..

Langkah 4. Setelah berhasil boot akan muncul Pilihan. Pilih "Ophcrack Graphic mode - automatic" dari menu GUI dan tekan Enter.



Langkah 5. Selesai boot akan muncul tampilan program Ophcrack yang berisi informasi penting,. Jika Ophcrack berhasil mengambil kata sandi Anda maka akan muncul di antarmuka pengguna program seperti screenshot berikut


Catat kata sandi yang tertera di Ophcrack  dan cobalah login ke PC Anda dengan kata sandi tersebut.

Catatan :

Ophcrack hanya bisa memulihkan password kurang dari 8 karakter.
Merupakan Perangkat lunak using yang hanya mendukung 32-bit dan tidak bekerja pada sistem 64-Bit.

Solusi 2: Reset Windows 10 Login Password Menggunakan Super Administrator Account

Akun Administrator Super ini  diperkenalkan oleh Microsoft di Windows 7 dan versi yang lebih baru. Ini adalah jenis akun luar biasa yang bias digunakan untuk mereset kata sandi Windows jika lupa. Namun, ada trik untuk mengaktifkan akun ini dan pada langkah di bawah ini, kami akan mengekspos cara mnggunakan akun ini.

Langkah 1 Hidupkan komputer Anda dan tunggu sampai layar masuk muncul.

Langkah 2. Tekan tombol "Shift" 5 kali saat komputer Anda meminta memasukkan kata sandi untuk mengaktifkan Account Super Administrator.

Langkah 3. Account Administrator baru akan muncul di layar, klik sekali dan jika berhasil Anda bisa masuk ke PC tanpa password.


Langkah 4. Sekarang, buka Windows Run dengan menekan tombol Windows + R, lalu ketik "cmpmgmt.msc" dan tekan enter untuk membuka jendela Computer Management.

Langkah 5. Arahkan ke "Pengguna Lokal & Grup"> "Pengguna", untuk melihat semua akun yang terpasang pada PC Anda.

Langkah 6. Klik kanan pada user profile dan pilih "Set Password".


Sekarang, siapkan kata sandi baru untuk PC Anda.

Catatan -

SAC harus diaktifkan sebelum Anda lupa kata sandinya.
SAC harus memiliki hak administrator untuk melakukan tugas ini.

Solusi 3: Reset layar masuk Windows dengan iSeePassword Windows Password Recovery Utility Pro

Jika tidak ada solusi yang berhasil, maka cara terbaik untuk memulihkan password Windows 7 adalah dengan menggunakan alat pemulihan kata sandi Windows komersial. yaitu iSeePassword - Windows Password Recovery Pro

iSeePassword - Windows Password Recovery Pro (Download link) digunakan untuk mereset semua jenis kata sandi dalam jenis komputer Windows manapun. Tidak masalah jika panjang kata sandi Anda panjangnya 10 karakter atau 20, apakah Anda menggunakan simbol atau karakter khusus, utilitas reset kata sandi ini dapat menghapus semua kata sandi dari komputer Anda. Ini bekerja dengan sempurna dengan lebih dari 5.000 komputer dan model laptop termasuk Asus, Dell, HP, Lenovo, Acer, dan lain-lain dan dapat memecahkan kata sandi dari setiap jenis akun pengguna termasuk akun lokal, root, domain, administrator dan Microsoft.

Anda bahkan dapat mengubah prioritas akun pengguna dan menetapkan akun administrator ke akun normal. Prinsip dasar alat ini adalah memanipulasi file registri yang bertanggung jawab untuk mengenkripsi komputer Anda dan mengatur kata sandi menjadi null sehingga Anda bisa masuk ke PC tanpa kata sandi sama sekali.

Berikut adalah panduan untuk menunjukkan cara menyetel ulang kata sandi Windows 10 dengan program iSeePassword.

Langkah 1. Cari pinjaman komputer / laptop dari teman atau diwarnet. Download dan pasang program iSeePassword versi terbaru.

Langkah 2. Colokkan perangkat penyimpanan USB atau CD / DVD ke PC dan klik "Burn USB" atau "Burn CD / DVD" untuk membuat disk reset password bootable.


Langkah 3. Setelah membuat disk bootable pasang  bootable tadi ke computer anda
Langkah 4. Reboot komputer Anda dan tunggu sampai alat reset password muncul di layar.

Langkah 5. Pilih versi Windows seperti Windows 7 dan pilih nama pengguna dari daftar yang muncul pada antarmuka utama program.

Sekarang tekan tombol "Reset Password" sekali dan tunggu sampai program menghapus kata sandi dari komputer Anda sepenuhnya. Anda sekarang dapat me-reboot PC Anda dan mengakses komputer Anda dengan normal lagi.

Kesimpulan:


Mengatur ulang kata sandi Windows bisa sangat menantang tergantung keahlian keahlian komputer Anda. Tapi jika Anda tidak memiliki bakat komputer maka jangan khawatir karena iSeePassword - Windows Password Recovery Pro tidak memerlukan keahlian teknis untuk mengoperasikan program. Harap diingat, Anda harus menggunakan alat ini untuk mereset kata sandi komputer pribadi Anda. Menggunakan alat ini untuk setiap kerusakan atau aktivitas ilegal harus merupakan pelanggaran yang dapat dihukum dan akan dianggap sebagai kejahatan cyber.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon