Thursday, March 15, 2018

4. Trik untuk Bisa Masuk ke Halaman Pertama di Google menggunakan Keyword Apapun

Tags
Advertisement



Menurut para blogger pemula Seo itu bukanlah ilmu pasti. Maksudnya, kawan-kawan blogger pemula tidak yakin kalau artikelnya atau konten webnya yang sudah berkualitas katanya bisa masuk halaman 1 di google ataupun jadi peringkat 1 disisi lain ada orang lain dengan konten jelek, tidak berkualitas tapi tiba-tiba bisa di peringkat 1 mengalahkan website yang lebih berkualitas, dan oleh karena itu banyak para blogger pemula beranggapan Seo itu hanya keberuntungan semata tapi menurut mimin Galitekno itu tidak benar ada cara lain supaya konten web kalian untuk 100% keyword yang kita incar masuk ke halaman pertama di google lalu bisa langsung peringkat 1 dan saya akan bongkar rahasianya.

Di blog dan di forum web tentang Galitekno, saya selalu memperhatikan orang-orang menjual jasa seo dan ebook yang katanya bisa membuat blog atau web kita peringkat 1 di mata Google seolah-olah web kita bisa menjadi peringkat 1 dalam sekejap. Itu hanya Rayuan biasa tapi kebanyakan dari mereka isinya cuma taktik SEO dasar atau teknik blackhat yang resikonya tinggi. 

  1. Tapi sebetulnya ada taktik yang kita bisa lakukan supaya web kita di halaman 1 google tidak mudah trik ini tapi bisa di usahakan.
  2. Halaman 1 untuk keyword "peluang usaha" volume pencarianya lebih dari 81 ribu kita bisa lihat betapa banyaknya saingan dari keyword ini.
  3. Halaman 1 untuk keyword "belajar SEO" volume pencariannya sangat banyak hingga 11 ribu pesaing dengan orang orang ahli soal SEO
  4. Halaman 1 untuk keyword "bisnis online" dengan jumlah pesaing 78 ribu user dari berbagai macam jenis bisnis
  5. Halaman 1 untuk keyword "cara membuat blog" total 114 ribu pesaing tentu soalnya sekarang banya orang baru yang ingin belajar blog, dan masih banyak lagi yang di atas ini adalah total banyak pesaing dan volume pencariannya cukup tinggi.
  6. Tiga hal yang harus di ketahui untuk kawan Galitekno 
  7. Pertama, saya selaku Admin Galitekno belum pernah mengeluarkan biaya sepeserpun untuk Backlink, kontes SEO, jasa SEO, dan lain-lain.
  8. Kedua saya tidak pernah menggunakan trik black hat seperti membuat PBN, blog zombie, atau pakai software pembuat backlink.
  9. Ketiga semua konten Admin Galitekno masuk ke halaman 1 karena membutuhkan waktu 2 sampai 4 bulan.  

Intinya cara admin sendiri terbebas dari penalti dan sangat aman untuk di ikuti semua orang dan trik ini bisa di lakukan oleh orang yang mau berusaha lebih giat lagi.


1. Ketahui jenis konten mana yang dibutuhkan untuk keyword yang kamu pilih


Ingat konten itu bukan hanya artikel, akan tetapi artikel itu jenis konten yang sangat mudah biasanya para blogger pemula itu membuat konten dalam bentuk artikel untuk keyword apa saja.

Tapi ini yang bikin deg-degan Google mengetahui apa yang dibutuhkan untuk suatu keyword  kalau misal dalam satu keyword ternyata yang di butuhkan seperti halaman produk, tool, atau video maka isi artikel tersebut tidak akan masuk halaman 1 walaupun kualitas artikelnya tinggi.

Contohnya seperti ini kalian coba cari keyword di Google "beli laptop apple" atau  keyword “promo tiket pesawat” pasti isinya bukan berupa artikel semuanya hanya berisi halaman produk atau kategori dari toko online itu sendiri, jadi kalau kamu membuat artikel yang berisi beli laptop apple dan promo tiket pesawat tidak akan pernah masuk halaman 1 nah oleh karena itu jangan salah buat konten.

1 hal penting jika kamu pemilik toko online, seperti biasanya toko online hanya menggunakan keyword intent transactional seperti beli laptop, beli baju batik, dll.

Kamu selaku pemilik toko online ingin halaman produknya selalu di peringkat 1  hanya 1 masalahnya keyword yang bersifat transactional sudah di penuhi ecommerce dan toko online raksaksa yang iklannya tergniang-ngiang di telinga kita, dan persaingan toko online itu sangat berat apalagi untuk produk yang umum sehingga sangat sulit untuk bisa masuk ke halaman 1 dan pesaingnya para raksaksa yang suka promosi dimana-mana.

Inilah saran Admin Galitekno buatlah artikel berisi jasa/produk yang ingin di jual harus sesuai informasinya bisa dalam bentuk konten, video atau konten lainnya supaya web anda lebih bernilai, dan jangan ragu-ragu untuk dishare melalui medsos, forum atau blog orang lain secara rutin supaya website kita semakin bernilai jika sering dishare dan Google akan mengakui website kita reputasinya bagus, dan artikel berisi jasa/produk yang ingin di jual ada di peringkat halaman Google akan ikut naik.


2. Pahami apa saja penyebab peringkat di Google


Yang sudah tidak asing lagi dengan kata SEO pasti bermakna "backlink" benar backlink adalah faktor utamanya dan Backlink itu bisa juga untuk mempengaruhi peringkat web kita di google akan tetapi jika disalah gunakan bisa berdampak negatif lalu mari kita lihat faktor yang berdapak negatif di bawah ini.

  1. Mengulang kata-kata keyword di beberapa konten.
  2. Terlalu banyak heading yang mengandung keyword.
  3. Konten dengan kata-kata keyword yang menggunakan bold/italic/underline.
  4. Menggunakan jenis backlink rawan seperti web 2.0, PBN (Private Blog Network), dan blog zombie.
  5. Menggunakan auto share ke media sosial.
  6. Menggunakan komentar blog sebagai backlink, social bookmarking, guest book, dan bermacam-macam.

Saya sering melihat para blogger pemula yang membuat pernyataan keywornya harus muncul beberapa kali di 1 konten headingnya berupa keyword dan harus ada beberapa internal link menurut Admin Galitekno kalian tidak usah terlalu memikirkan itu karena tidak ada pengaruhnya. Mengenai backlink tersebut yang nomor 6 sekarang sudah tidak berpengaruh sedangkan yang nomor 4 bisa terkena penalti.

Untuk yang aman kamu bisa coba keyword url dan judul halaman ada on-page SEO, ada pula off=page SEO. untuk on-page SEO sebenarnya tidak banyak yang perlu kita lakukan cukup keywordnya di halaman website 
                    





Perhatikan tanda kotak merahnya jika keywordnya yang kamu pilih "cara mengetahui ip address komputer", kamu cukup harus masukan keywordnya di dalam judul halaman dan di URL-nya. Ingat jangan buat waktumu terbuang di on-page SEO kalau web kamu hanya berbentuk blog.

Dan ingat satu hal penting lagi jika kamu punya web coba bayangkan menjadi pengunjung di webmu sendiri kira-kira kamu puas tidak dengan konten webmu itu, dan kalau puas webmu sudah bagus kalau kurang revisi lagi artikelnya.


3. Membuat konten yang bisa mengundang banyak backlink 


Trik ini cukup rumit untuk pemula tapi menurut Admin Galitekno trik ini mudah jika dijalani satu per satu. Coba kita lihat survei dari para blogger pemula kenapa lebih suka taktiknya pakai submit ke social bookmarking, guest book, komentar blog, dan teknik black hat padahal trik ini berbahaya. Pertama karena mudah tinggal submit langsung dapat backlink dan tidak begitu susah dan pengaruhnya sangat kurang dan itu juga harus submitnya harus ribuan atau lebih baru efeknya kelihatan dan itu juga rawan penalti Admin juga pernah mencoba trik ini namun 100% gagal dan kena penalti, dan kedua karena tidak mungkin orang lain memberikan backlinknya begitu saja lalu coba bayangkan jika kamu sebagai pemilik web hebat dan ada orang lain dengan blog abal-abal minta banklink pasti anda akan meragukan blog tersebut, "lalu saya sebaigai blog pemula harus bagai mana min" baiklah Admin Galitekno akan memecahkan masalahnya.

Kemarin waktu beberapa hari yang lalu saya chatingan dengan teman saya ngebahas materi tentang web programming dan muncul istilah seperti "heading" dan "navbar". Lalu saya bertanya apa fungsinya kalau dijelaskan secara lengkap dan bakal panjang karena dia malas ngetik yang panjang-panjang dan dia hanya memberikan link tentang istilah fungsinya. Mengenai topik ini kita dapat referensi bahwa artikel tersebut di rekomendasikan karena isinya sangat bermanfaat, dan dari cerita tadi bukanlah backlink akan tetapi daripada menulis panjang lebar dia lebih memilih merekomendasikan artikelnya dan dia bisa dapat backlink dari siapa saja.

Artikel harus memiliki data dan statistik terpercaya ingat bahwa judul artikel yang mengadung data sesuai lebih banyak pembacanya  untuk para blogger pemula yang suka membuat konten, data bisa membuat kontennya lebih dipercaya dan menarik, dan akhirnya banyak pembaca yang tertarik dan siap memberikan backlinknya.

Pertanyaannya adalah, bagaimana caranya membuat data yang akurat? Pertama kamu lakukan survey di Googlr Forms, lalu sebarkan ke komunitas online, Kedua mencoba menganalisis terhadap suatu website atau blog kamu, lalu coba kutip data dari web orang lain, dan jangan lupa sertakan sumbernya. 

Membuat konten kamu lebih lengkap dari yang lain. Ingat artikel panjang cenderung mendapatkan banyak backlink bayangkan saja artikel A dan B topik dengan gaya penulisanya yang sama artikel A hanya membahas poin-poin secara singkat lalu si B dalam artikelnya menjelaskan langkah-langkahnya secara detail dan ada fotonya, lalu temen kamu butuh informasi tentang topik tersebut, kamu pasti akan merekomendasikan si B. Karena itulah alasannya Admin Galitekno kalau bikin konten selalu kompleks. 


4. Mencoba membuat konten yang lebih baik dari yang ada di halaman 1 Google


Kebanyakan para blogger pemula melakukan  promosinya yang instan saja seperti post di Facebook, Twitter, Google+, taktik ini terlalu singkat promosi konten bukan pekerjaan sekali jalan dan ingat semakin tinggi persaingannya proses promosinya harus panjang sampai beberapa bulan hingga tercapailah halaman 1.

Coba lakukan taktik ini seperti menjadi Guest blogging di blog yang populer ini cara yang menurut Admin paling mudah bayangkan saja cuma numpang nulis di blog orang lain yang sudah populer sudah dapat pengunjung dari mereka dan dapat pula Backlink yang berkualitas tapi jangan lupa untuk hati-hati karena guest blogging itu gampang di manipulasi kini Google mengeluarkan peringatan terhadap guest blogging karena bisa di anggap spam jangan lupa perhatikan hal berikut ini


  1. Pilihlah blog yang sekiranya reputasinya bagus 
  2. jangan sampai mengeluarkan uang atau hadiah lainnya
  3. Tidak boleh mencoba jasa guest blogging
  4. Buatlah konten spesial dan berkualitas untuk guest post anda


Cara-cara yang di atas kalau di lakukan secara tepat 
Jangan pernah mencoba guest blogging di banyak blog sekaligus karena bisa saja terkena penalti google akan tetapi jika dilakukan dengan tepat kalian tidak usah khawatir dengan resikonya banyak web-web besar melakukan trik guest blogging untuk strategi pemasarannya. Sekian dari Admin Galitekno jika ada yang kurang di pahami silahkan beri komentar di bawah ini.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon