Wednesday, May 2, 2018

Mengembalikan Kontak Whatsapp Hilang Tiba-tiba, Terhapus atau Tidak Muncul

Tags
Advertisement



WhatsApp adalah aplikasi polpuler saat ini dan hampir semua orang memilikinya. terlebih dari itu whatsapp memudahkan penggunanya  untuk sarana komunikasi menggunakan jaringan internet. Dan kamu tidak perlu ribet untuk melakukan chatting, akan tetapi ada dimana kondisi ketika nomor WA tidak terditeksi atau tiba-tiba menghilang biasanya karena kita ganti HP atau kontak kehapus. Kalian tidak perlu khawatir ada berbagai macam tips supaya kontak WA lama bisa muncul kembali, Bagaimananih caranya? Coba lihat langkah-langkah berikut.


1. Setel ulang sinkronisasi

Anda buka tombol setelan menu di pengaturan pada ponsel lalu klik akun pilih whatsapp. setelah itu muncul layar baru kemudian di klik  tulisan wasappnya lagi disitu ada tombol menu lalu hapus akun.  anda coba buka aplikasi WA pilih tulisan kontaknya lalu klik tombol mmenu dan pilih tulisa Perbarui. jika sinskron ini tidak bisa kemungkinan WA kamu terhalang aplikasi keamanan yang ada di Android, coba buka setealan di pengaturan kembali, lalu klik aplikasi pilih WA disitu ada tulisan izin dan kamu coba  diberikan atau centang izin aplikasinya.

2. Ganti Android/Ponsel

Banyak pengguna WA yang mengganti androidnya dan ketika di backup Adnroidnya dan juga backup data pada nomor WA nya yang lama. cara balikin kontak WAnya ini di android baru sangatlah gampang, karena aplikasi WA dirancang untuk bisa  backup data kontak lebih cepat meskipun penguna selalu ganti-ganti adroid, lalu caranya unduh aplikasi WA nya dan login seperti biasa dan masukan nomor verifikasi akun yang dikirim lewat WA kamu. Dan alhasil secara otomatis semua kontak dan grup Anda balik lagi seperti semula.

3. Pakai Akun Google

Bahwa di ketahui bahwa didalam WA ini kontak yang ada di dalam akun tersebut terintegrasi secara otomatis dengan akun Google, jadi kamu tinggal buka di akun gmail, disitu kamu lihat kontak yang selama ini disimpan di dalam Phone Book jika nomor kontak yang tersimpan itu pada akun google melebihi kapasitasnya, maka ada beberapa kontak yang mungkin tidak muncul di WA, kalau begitu cara atasinya sangatlah mudah. Anda klik menu aplikasi kontak Android. lalu klik opsi Contact to display, dan cek di list akun gmail yang kamu jadikan tempat penyimpanan kontak. Dan berikutnya refresh contactnya di WA lalu dengan cara ini kontak  yang sebelumnya tidak terditeksi dan hilang akan muncul kemudian bisa chat seperti biasanya. 

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon